Rechercher dans ce blog

Sunday, January 1, 2023

Rekam Jejak Ngeri Pemulung Penculik Bocah Kini Diburu Polisi - detikNews

Jakarta -

Polisi masih memburu pemulung yang diduga menculik bocah di Kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Ada dugaan, pemulung tersebut memiliki rakam jejak mengerikan karena pernah dipenjara kasus pencabulan anak.

Diketahui, bocah berinisial MA (6) menjadi korban penculikan oleh seorang pria misterius. Kejadian ini terjadi pada Rabu (7/12), atau lebih dari tiga pekan lalu.

Saat ini, polisi telah menetapkan Iwan Sumardo, diduga pelaku penculikan, masuk ke daftar pencarian orang (DPO). Foto pelaku pun telah disebar oleh polisi.

"Kemarin 30 Desember, kita mengeluarkan surat DPO atas nama Iwan Sumarno alias Herman alias Jacky alias Yudi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, Minggu (1/1/2023).

Dari foto yang diterima detikcom, Iwan memiliki badan yang kurus dan kulit sawo matang. Dalam foto itu, Iwan tampak mengenakan topi dengan kaus hitam panjang serta menggunakan jam tangan.

Kombes Komarudin mengimbau masyarakat yang melihatnya segera melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat atau kantor polisi terdekat. Masyarakat juga bisa melapor melalui nomor kontak 0877009799.

"Apabila menemukan orang dengan ciri atau wajah seperti ini agar segera menginformasikan kepada kepolisian setempat atau kepada kami di nomor layanan keposlian 0877009799. Silakan disampaikan kepada kami," kata Komarudin.

Penculikan bocah oleh pria misterius dengan bajaj di Jakpus (dok. tangkapan layar)Penculikan bocah oleh pria misterius dengan bajaj di Jakpus (dok. tangkapan layar) Foto: Penculikan bocah oleh pria misterius dengan bajaj di Jakpus (dok. tangkapan layar)

Pernah Terlibat Pencabulan Anak

Kamarudin menyampaikan polisi menduga Iwan Sumarno menjadi pelaku penculikan berdasarkan penelurusan CCTV. Kemudian, Komarudin menyebut Iwan Sumarno sempat diamankan warga di daerah Pademangan, Jakarta Utara.

"Kami mendapatkan informasi dengan ciri-ciri yang sama, seseorang yang pernah diamankan di RW 5 Pademangan di kisaran bulan Juli, orang yang diamankan diduga menggelapkan sepeda motor," ujar Komarudin kepada wartawan, Minggu (1/1/2023).

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Yang Diketahui Sejauh Ini soal Penculikan Bocah di Jakpus':

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Rekam Jejak Ngeri Pemulung Penculik Bocah Kini Diburu Polisi - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...