Rechercher dans ce blog

Monday, April 10, 2023

Prabowo soal Isu Sandiaga Pindah PPP: Setiap Orang Boleh Pindah Partai - detikNews

Jakarta -

Kabar soal Sandiaga Uno akan meninggalkan Gerindra semakin santer terdengar. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun angkat bicara terkait hal tersebut.

"Sudah lama beliau tidak mengatakan mau pindah, mungkin kalian aja yang ngarang," ujar Prabowo di kediamannya, Senin (10/4/2023). Prabowo merespons pertanyaan terkait isu Sandiaga yang akan pindah ke PPP.

Meski begitu, Prabowo mengatakan demokrasi di Indonesia nyata. Selain itu, Prabowo menyebut Gerindra merupakan partai yang terbuka.

"Tapi demokrasi kita adalah demokrasi yang nyata, partai kita juga partai terbuka," tuturnya.

Prabowo mengatakan siapapun boleh masuk asal memenuhi syarat partai. Prabowo juga memastikan semua orang boleh berpindah partai.

"Semua orang boleh masuk, asal memenuhi istilahnya persyaratan partai dan semua orang juga boleh pindah partai, nggak ada masalah," kata Prabowo.

Sandiaga Pamit ke Prabowo

Diketahui sebelumnya, Sandiaga disebut kini telah berpamitan dengan sang ketum,Prabowo Subianto.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Harian Gerindra Dasco. Dasco mengatakan Sandiaga Uno sudah pernah bicara soal langkah politiknya di Pilpres 2024ke Prabowo Subianto. Sandiaga disebut telah menyatakan akan pamit dari Gerindra.

"Pak Sandi sudah pernah juga menyatakan diri akan pamit dari Gerindra," kata Dasco saat dihubungi, Minggu (9/4/2023).

Prabowo, kata Dasco, menyerahkan keputusan itu ke Sandiaga. Prabowo berpesan ke Sandiaga untuk menimbang baik dan buruknya ke depan.

"Dan setahu saya, Pak Prabowo menyatakan ditimbang saja baik buruknya, karena Pak Prabowo juga cerita kepada kami bahwa dalam pertemuan itu Sandi menyatakan hal tersebut. Jadi komunikasinya seperti itu, ditimbang baik buruknya itu dalam arti buat kepentingan Pak Sandi sendiri," ujarnya.

Dasco menyampaikan komunikasi ini disampaikan Sandiaga ke Prabowo saat keduanya melakukan pertemuan di Kantor Kemhan. Untuk diketahui, pertemuan Prabowo dan Sandiaga itu berlangsung pada Senin (27/3) jelang berbuka puasa. Pertemuan itu diunggah di Instagram Sandiaga Uno.

"Silaturahim di bulan Ramadhan ke kantor Menteri Pertahanan, Bapak @prabowo," tulis Sandiaga dalam keterangannya.

(dwia/azh)

Adblock test (Why?)


Prabowo soal Isu Sandiaga Pindah PPP: Setiap Orang Boleh Pindah Partai - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...