Rechercher dans ce blog

Thursday, May 11, 2023

Mobile Banking Pulih, BSI Jelaskan Soal Serangan Ransomware - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Syariah Indonesia (BSI) menyatakan seluruh layanan cabang ATM dan mobile banking sudah bisa diakses kembali. Sebelumnya, nasabah mengeluhkan error layanan perbankan BSI sejak Senin (8/5) lalu.

"Pada hari ini 11 Mei, seluruh layanan cabang ATM dan mobile banking sudah kemabli normal, sekarang sudah bisa dipakai untuk transaksi," kata Direktur Utama BSI, Hery Gunadi, dalam konferensi pers, Kamis (11/5/2023).

Lebih lanjut, terkait dugaan serangan siber yang mencuat, Hery mengatakan masih perlu pembuktian lebih lanjut melalui audit dan digital forensik. Manajemen BSI sendiri masih terus berkoordinasi dengan regulator, OJK, pemegang saham, dan stakeholder lainnya.

Terkait pertahanan keamanan sistem IT BSI, Hery mengatakan temuan di Google memperlihatkan dalam 10 hari terakhir ada percobaan serangan siber rata-rata 9.000 kali sehari. Targetnya pun macam-macam institusi.

"BSI menyadari adanya risiko keamanan siber. Oleh karena itu, kami meningkatkan siber sekuriti sejalan dengan regulator," ia menerangkan.

BSI pun menegaskan pihaknya selalu mengikuti aturan pemerintah, serta menjaga data nasabah dan perusahaan secara keseluruhan.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

BSI Diserang Ransomware, Nasib Uang Nasabah Gimana?


(fab/fab)

Adblock test (Why?)


Mobile Banking Pulih, BSI Jelaskan Soal Serangan Ransomware - CNBC Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...