Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 13, 2023

Eks Pacar Bunuh Siswi SMP Mojokerto karena Dendam Ditagih Iuran Saat Tidur - detikNews

Jakarta -

Siswi kelas 3 SMP di Mojokerto AE (15) dibunuh teman satu kelasnya sendiri. Motif pembunuhan ini karena pelaku dendam dengan korban.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria mengatakan, pelaku berinisial AB (15) adalah teman satu kelas korban di SMP. Korban menjadi bendahara di kelas tersebut.

Gadis itu bertugas memungut iuran dari teman-teman satu kelasnya Rp 5.000 per minggu. Sebelum pembunuhan terjadi, AB menunggak iuran kelas sekitar 2 bulan atau Rp 40.000.

"Motifnya sementara ini yang bersangkutan (AB) dendam kepada korban. Ketika itu, pelaku tidur di kelas dibangunkan oleh korban, ditagih untuk membayar iuran kelas yang menunggak 2 bulan," kata Wiwit kepada wartawan di kantornya, Jalan Bhayangkara, dilansir detikJatim, Selasa (13/6/2023).

AB lantas meminta bantuan temannya berinisial AD (19) untuk membunuh korban pada 15 Mei 2023. Selain membunuh korban, kedua pemuda itu juga membawa lari ponsel dan sepeda motor korban Honda BeAT warna biru putih.

"Motifnya pertama dendam. Kemudian handphone dan motor korban diamankan kedua pelaku. Handphone sempat dijual pelaku Rp 1 juta hasilnya dibagi dua," jelas Wiwit.

Akibat perbuatannya, AB dan AD harus mendekam di Rutan Polres Mojokerto Kota. Mereka bakal dijerat dengan pasal 340 atau 338 KUHP junto pasal 80 ayat (3) junto pasal 76C UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan pasal 365 KUHP.

"Untuk pelaku anak kami pakai peradilan anak, yang dewasa pakai peradilan umum," jelas Wiwit.

Baca berita selengkapnya di sini dan di sini.

(rdp/idh)

Adblock test (Why?)


Eks Pacar Bunuh Siswi SMP Mojokerto karena Dendam Ditagih Iuran Saat Tidur - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...