Rechercher dans ce blog

Friday, June 9, 2023

Pertanyaan Puan untuk Kaesang yang Berkaus PSI - detikNews

Jakarta -

Perihal Pilwalkot Depok disinggung Ketum PSI Giring Ganesha saat bertemu putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang mengenakan kaus warna hitam bertuliskan PSI. Tawaran bergabung dengan PDIP menyusul dari Puan Maharani.

Pertemuan Giring dan Kaesang diunggah dalam akun media sosial Ketua DPP PSI Sigit Widodo seperti dilihat, Kamis (8/6). Dalam keterangan unggahannya, Sigit memuji setelan Kaesang yang sudah cocok menjadi seorang wali kota.

"Hari ini Ketua Umum PSI, Bro Giring Ganesha, bertemu dengan Mas Kaesang Pangarep. Bajunya Mas Kaesang keren, sudah cocok banget jadi wali kota," tulis Sigit.

Diwawancara terpisah, Sigit menjelaskan pertemuan itu terjadi saat Giring menjadi bintang tamu di acara Kaesang. Putra Jokowi itu di salah satu foto terlihat memakai kaus bertuliskan PSI.

"Itu Bro Giring datang sebagai bintang tamu Podkaesang depan pintu season 2 di Studio Kyabin di Jakarta Selatan," kata Sigit kepada wartawan.

Ketum PSI Giring Ganesha bertemu dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono. Keduanya disebut turut membahas Pilwalkot Depok dalam kesempatan itu.Ketum PSI Giring Ganesha bertemu dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono. Keduanya disebut turut membahas Pilwalkot Depok dalam kesempatan itu. (Dok. Twitter Sigit Widodo)

Sigit membeberkan wacana Kaesang maju Pilwalkot Depok juga dibahas dalam pertemuan itu. Namun, kata dia, isi pembahasannya belum terlalu serius.

"Soal Pilwalkot Depok sempat dibahas sedikit," kata Sigit.

"Belum ada yang terlalu serius, sih. Suasananya tadi sangat santai dan banyak becandanya," imbuhnya.

Sigit menilai Kaesang pun tertarik untuk maju di Pilwalkot Depok 2024. Dia menduga setelah ini akan ada pertemuan selanjutnya antara PSI dan Kaesang.

"Saya lihat sih Mas Kaesang tertarik, ya. Dan secara obyektif buat PSI, Mas Kaesang dibutuhkan di Depok," kata Sigit.

"Kalau menurut intuisi saya, akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya," lanjut dia.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani membocorkan nama-nama bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Nama-nama itu di antaranya, Mahfud Md hingga AHY.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Puan: Kaesang Mau Masuk PDIP Nggak?

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi Kaesang Pangarep yang berfoto menggunakan kaus PSI bersama Giring Ganesha. Puan mengaku akan menanyakan kesiapan Kaesang masuk PDIP.

"Nanti saya tanya Mas Kaesang, mau masuk PDIP nggak? Itu dulu," ujar Puan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6). Puan menjawab pertanyaan mengenai respons foto Kaesang bersama Giring.

Puan mengatakan PDIP memiliki aturan jika satu keluarga tidak boleh berbeda partai, diketahui Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming merupakan kader PDIP. Sebab itu, dia menyebut akan menanyakan terlebih dulu kemauan dari Kaesang.

"Kan PDIP boleh satu keluarga asal wilayahnya berbeda-beda. Kecuali kalau caleg atau kepala daerah yang kemudian berbeda partai, itu yang nggak diperbolehkan. Tapi ini kan satu partai dan punya posisi yang berbeda-beda. Nanti saya tanya deh, Mas Kaesang mau nggak masuk PDIP?" kata dia.

Puan kemudian menanggapi PKS yang tidak setuju jika Kaesang maju di Pilkada Depok. Puan menilai itu merupakan hak masing-masing partai.

"Ya nggak apa-apa, kan semua partai punya pilihan dan strateginya masing-masing," tuturnya.

Puan Maharani sebelumnya juga sudah buka suara soal dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Depok. Puan menanggapi positif wacana Kaesang berlaga di Depok.

Simak Video: Kaesang Pakai Kaus PSI, Puan: Mau Masuk PDIP Nggak?

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Pertanyaan Puan untuk Kaesang yang Berkaus PSI - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...