Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 29, 2023

Mahasiswi UI Persoalkan Kebijakan Anies Baswedan yang Kurangi TKD ASN karena Pandemi, Begini Jawabannya - tvOneNews.com

Depok, tvOnenews.com - Semula berawal dari seorang mahasiswi bernama Septi jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Indonesia (UI) yang bertanya kepada eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam forum diskusi.

Septi mengaku dia adalah anak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta. Dia menyinggung Anies Baswedan yang kerap mempelopori kesejahteraan dalam setiap pidatonya.

"Dari pemaparan bapak sering sebut kesejahteraan. Saya berasal dari keluarga dengan ayah seorang ASN. Saya mau tanya sama bapak cara mencapai kesejahteraan tersebut. Apa yang akan dilakukan jika menjadi presiden terpilih?," kata dia.

"Padahal utang janji pada ASN saat pandemi lalu saja belum bapak lunasi, potongan gaji ASN untuk menangani pandemi pada saat itu," sambung dia.

Sontak pertanyaan Septi disambut riuh tepuk tangan mahasiswa UI lainnya.

Anies pun mencoba untuk menjawab. Menurut dia, itu bukan potongan dari gaji melainkan dari Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dan dipotong sebesar 50 persen.

Potongan 50 persen TKD tersebut dengan skema 25 persen digunakan untuk bantu warga DKI Jakarta yang alami kesulitan pandemi. Sedangkan, 25 persen lagi akan dikembalikan jika APBD DKI Jakarta kembali normal.

Halaman Selanjutnya :

Mahasiswi UI tagih utang janji Anies Baswedan yang tahan gaji ASN karena pandemi. Dok: Muhammad Bagas-tvOne

Adblock test (Why?)


Mahasiswi UI Persoalkan Kebijakan Anies Baswedan yang Kurangi TKD ASN karena Pandemi, Begini Jawabannya - tvOneNews.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...