Rechercher dans ce blog

Monday, August 7, 2023

Rio Motret Buka Suara soal Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Jagad ratu kecantikan tengah ramai oleh dugaan kasus pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia. Gara-garanya, salah seorang finalis yang mengaku diminta foto tanpa busana saat proses body checking.

Di tengah kehebohan ini, mantan Direktur Visual Miss Universe Indonesia Rio Motret membantah tudingan dirinya terlibat dalam peristiwa pemotretan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Rio dalam unggahan story di akun Instagram-nya. Ia mengungkapkan kemarahan atas kabar yang menyebut dirinya menjadi fotografer saat proses body checking yang dimaksud.

"Mendengar info dari sana sini kalau nama saya sedang dijelek-jelekan, sepertinya saya harus speak up," ujar Rio dalam unggaan Instagram-nya.

"Mau fitnah apa lagi? Mau bilang saya yang fotoin kasus itu? Hello, semua di sana punya mata, cek aja CCTV sekalian," lanjut Rio dalam unggahan story yang lain. CNNIndonesia.com telah meminta izin untuk mengutip pernyataan tersebut.

Ajang Miss Universe Indonesia yang pertama mendadak ramai jadi sorotan setelah berbagai kejanggalan diungkap oleh sejumlah pihak. Mulai dari pelanggaran aturan soal tinggi badan hingga adanya dugaan pelecehan seksual saat finalis diminta foto tanpa busana dalam proses body checking Miss Universe Indonesia.

Setelah berbagai kejanggalan muncul ke publik, sejumlah petinggi lembaga tersebut mengumumkan pengunduran dirinya, termasuk salah satunya Rio Motret.

Pengunduran diri Rio disampaikan melalui sebuah unggahan di Instagram.

"Halo, saya Rio Motret dan bersamaan dengan kesempatan ini, saya ingin memberitahu bahwa perjalanan saya bersama Miss Universe Indonesia sudah berakhir," tulis Rio.

Selain itu, Elden Wang selaku mantan National Director dan Slam Wiyono sebagai mantan Beauty Director juga turut mengumumkan pengunduran dirinya.

Direktur Miss Universe Indonesia Poppy Capella juga telah merilis pernyataan melalui unggahan Instagram Miss Universe Indonesia 2023.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus pada semua orang yang telah meluangkan waktu sejenak untuk berbagi pandangan, perasaan, dan perspektif dengan kami. Komentar kalian bukan sekadar kata-kata, kalian adalah kekuatan yang kuat serta mendorong tekad dan semangat kami," tulis Poppy.

"Setiap umpan balik, setiap komentar bertujuan sebagai bahan bakar yang memperkuat tekad kami," lanjutnya.

Saat ini, dugaan soal kasus pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia sendiri telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Laporan yang disampaikan pada Senin (7/8) itu terdaftar dengan nomor LP/B/4598/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Laporan ditujukan kepada PT Capella Swastika Karya selaku pihak penyelenggara.

(asr)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Rio Motret Buka Suara soal Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...