Rechercher dans ce blog

Monday, September 11, 2023

Detik-detik Anggota TNI Putar Balik Sebabkan Tabrakan Beruntun di MBZ - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapendam Jaya Letkol INF Herbeth Andi Amino Sinaga menceritakan detik-detik anggota TNI berinisial GDW (29) yang diduga memicu kecelakaan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ).

Kecelakaan itu terjadi Sabtu (9/9) pukul 05.20 WIB di KM 25 dari arah Bekasi menuju Cikarang. Saat itu GDW menggunakan mobil Toyota Yaris.

"Jadi dia berjalan dari arah Bekasi menuju Cikampek melalui bahu jalan. Kemudian dia tiba-tiba berbalik arah, ya otomatis berarti dia akan berhadapan dengan kendaraan yang berlawanan arah," ujar Herbeth di RS Ridwan Meuraksa TMII, Jakarta Timur, Senin (11/9).

Tindakan itu mengakibatkan kecelakaan terhadap tujuh buah mobil. Setelah menabrak GDW berbalik arah menuju ke arah Cikampek.

"Namun di exit tol MBZ di KM 48, GDW diamankan PJR Polri. Kemudian selanjutnya diserahkan ke Denpom Jaya II atau Pomdam, karena diketahui pelakunya ini anggota TNI," tuturnya.

Herbeth menegaskan Kodam Jaya sudah bertanggung jawab untuk tujuh mobil yang ditabrak GDW dan sedang diperbaiki. Ia mengatakan ada tiga korban atas nama Dina Malisa, Shannon dan Juni.

"Untuk Shanon dan Juni sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Bekasi namun sudah kembali. Yang masih dirawat adalah Dina Malisa karena mengalami patah bahu," kata dia.

Dina dioperasi di Rumah Sakit Muhammadiyah Jakarta Selatan dan sedang dalam tahap pemulihan pascaoperasi. Herbeth mengatakan GDW ditahan penyidik Pomdam setelah kejadian itu.

"Namun, karena faktor kesehatan, yang bersangkutan belum bisa memberikan keterangan. Saat ini sedang dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto," ucapnya.

Herbeth mengatakan kondisi psikologis GDW terganggu usai menyebabkan tabrakan beruntun itu.

"Semenjak kejadian ini GDW memiliki riwayat penyakit ya kondisi psikologis juga kurang sehat dan sedang dalam pengawasan satuan," ujarnya.

GDW diketahui pergi mengendarai mobilnya tanpa meminta izin dari satuannya, termasuk pimpinannya.

"Nah ini lah yang perginya dia yang sampainya jadi kejadian pelanggar lalin menabrak tujuh kendaraan di MBZ di jalan layang," ujar Herbeth.

(psr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Detik-detik Anggota TNI Putar Balik Sebabkan Tabrakan Beruntun di MBZ - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...