Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 14, 2023

Di Balik 'Top Gun' Jadi Captain Timnas Anies-Cak Imin - detikNews

Jakarta -

Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akhirnya telah menunjuk Kapten Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN yakni Mantan Kabasarnas M Syaugi Alaydrus. Anies Baswedan mengungkap alasan di balik koalisinya memilih M. Syaugi sebagai Kapten Timnas.

Hal itu diumumkan dalam deklarasi Timnas AMIN di Jl. Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Hadir dalam deklarasi Timnas AMIN yakni Anies Baswedan, Muhaimin atau Cak Imin, Sudirman Said hingga sejumlah pengurus Timnas AMIN. Pengumuman ini digelar sebelum pengundian nomor urut capres-cawapres oleh KPU yang berlangsung kemarin malam.

"Kapten timnas, namanya kapten. Bapak Marsekal Madya Muhammad Syaugi," kata Anies.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies Puji M. Syaugi 'Top Gun'

Anies memperkenalkan Muhammad Syaugi yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU) dengan pangkat terakhir Marsekal Madya. M Syaugi pun merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara dan merupakan peraih Adhi Makayasa pada tahun 1984.

"Beliau adalah seorang pilot jet tempur F16 dengan rekam terbang 4.000 jam terbang. Pernah menjadi Kepala Badan Pencarian Pertolongan, SAR, Basarnas. Ini adalah Top Gun-nya kita di sini. Tom Cruise-nya," ujar Anies.

Diketahui, Top Gun: Maverick merupakan film dirilis tahun 2022 dengan aktor Tom Cruise sebagai pemeran utama.

Anies berharap, M Syaugi membawa kemenangan untuk AMIN di Pilpres 2024 dan menyelamatkan Bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan membawa kita terbang makin tinggi dan dengan pengalaman beliau sebagai Kepala Badan Pertolongan dan Pencarian insyaallah beliau akan bekerja bersama-sama menyelamatkan bangsa Indonesia," katanya.

Alasan Tunjuk M. Syaugi Jadi Kapten Timnas

Anies lalu mengungkap alasan pihaknya menunjuk M. Syaugi sebagai Kapten Timnas AMIN. Anies menilai sosok Syaugi memiliki kemampuan kepemimpinan hingga manajerial.

"Jadi Bapak Syaugi kita pilih karena beliau memiliki kemampuan kepemimpinan yang amat baik, memiliki kemampuan manajerial yang baik, lalu kombinasi leadership dan manajerial," kata Anies.

Anies menyebut Syaugi memiliki banyak pengalaman dalam memimpin beberapa organisasi. Dia pun berharap pengalaman yang dimiliki Syaugi mampu ditularkan dalam memimpin Timnas AMIN.

"Jadi beliau punya pengalaman di dalam kegiatan pengelolaan SAR, punya pengalaman kepemimpinan, kalau Anda lihat CV-nya, hampir di semua tempat memimpin. Beliau juga mengerti bagaimana mengelola organisasi yang cukup besar," sebut Anies.

"Dan kita ingin agar ketua kapten ini benar-benar bisa mengelola sumber daya yang kita miliki menjadi efisien, efektif dalam mencapai tujuan. Dan kita berharap dengan pengalaman yang beliau miliki, dengan jaringan yang beliau miliki, akan punya kontribusi yang sangat besar di dalam tim pemenangan ini," imbuhnya.

Simak juga Video 'Cak Imin: Kalau Ingin Maju, Pilih Nomor Satu':

[Gambas:Video 20detik]


Saksikan Live DetikPagi:

Simak struktur lengkap Timnas AMIN, di halaman berikut

Pantau Pemilu

Cek rekam jejak, visi misi, profil, hingga berita terkini pasangan Capres dan Cawapres favoritmu di Pemilu 2024 sekarang!

Adblock test (Why?)


Di Balik 'Top Gun' Jadi Captain Timnas Anies-Cak Imin - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...