Rechercher dans ce blog

Wednesday, December 27, 2023

500 Polisi Diterjunkan Kawal Pemakaman Lukas Enembe di Papua - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Jayapura menyiagakan 500 personel selama prosesi pemakaman mantan gubernur Papua Lukas Enembe yang rencananya dilaksanakan pada Kamis besok (28/12).

Demi suasana yang kondusif, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen meminta masyarakat tidak menjemput di Bandara Sentani.

"Untuk situasi Kabupaten Jayapura hingga saat ini masih aman, kondusif dan aktivitas berjalan normal," kata Fredrickus mengutip Antara, Rabu (27/12).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut menjaga keamanan selama prosesi penjemputan hingga pemakaman jenazah di Jayapura.

Berdasarkan rencana, jenazah Lukas Enembe dibawa dari Jakarta pada Kamis dini hari (28/12). Lalu tiba di Bandara Sentani, Jayapura.

Setelah itu jenazah akan dibawa STAKIN (depan Markas Batalyon 751) untuk disemayamkan. Dilanjut pemakaman di halaman rumah Lukas Enembe di Jayapura.

"Kita kawal prosesi hingga dapat berjalan aman dan lancar, mari jaga nama baik beliau apa yang sudah beliau karyakan di tanah Papua ini bisa menjadi catatan penting bagi kita yang sementara ini masih menikmati," kata Fredrickus.

Dia juga berpesan kepada keluarga dan kerabat Lukas Enembe agar tidak khawatir dengan kehadiran personel polisi dan TNI selama proses pemakaman.

Dia memastikan kehadiran personel untuk menjaga keamanan demi kelancaran proses pemakaman Lukas Enembe pada Kamis besok.

"Tentunya nanti kalau lihat ada banyak aparat jangan khawatir, kita ada dan hadir untuk menjamin aktivitas itu dapat berjalan aman dan lancar," katanya.

(ANTARA/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


500 Polisi Diterjunkan Kawal Pemakaman Lukas Enembe di Papua - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...