Rechercher dans ce blog

Thursday, December 28, 2023

Hasil Survei: Ganjar-Mahfud Penantang Serius Prabowo-Gibran, Anies-Muhaimin Ambyar - tvOneNews.com

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD diklaim survei lebih berpeluang besar masuk ke putaran kedua Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu berdasarkan survei nasional Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia (FAPTI) yang bekerja sama dengan Alvara Research Center.

Hasil survei FAPTI dan Alvara Research Center memperlihatkan dari ketiga pasangan calon, mayoritas responden akan memilih pasangan Prabowo-Gibran (46 persen), disusul Ganjar-Mahfud (26,4 persen). Kemudian Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (21,3 persen).

Responden yang masih belum menentukan pilihan berada di angka 6,3 persen.

Baca Juga :

Ketua FAPTI Andre Rahadian beralasan hal ini terjadi karena hasil survei menunjukkan belum ada pasangan calon yang memiliki suara lebih dari 50 persen.

"Kemungkinan besar pemilu akan berlangsung dua putaran, dan peluang paling besar yang masuk ke putaran kedua adalah Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud," kata Andre memaparkan hasil survei, sebagaimana keterangannya di Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Survei ini melakukan penebalan responden khusus di Pulau Jawa dengan tambahan 4.000 responden dengan hasilnya memperlihatkan responden di Jawa Tengah akan memilih pasangan Ganjar-Mahfud 47 persen dan Prabowo-Gibran 32,8 persen.

Selain itu, responden di Jawa Timur akan memilih pasangan Prabowo-Gibran (45,8 persen) dan Ganjar-Mahfud (30,9 persen).

Halaman Selanjutnya :

Sedangkan di DKI Jakarta mayoritas responden memilih pasangan Anies-Muhaimin (34,1 persen) dan  Ganjar-Mahfud (31,4 persen).Mayoritas responden sebanyak 48,3 persen memilih mementingkan isu perekonomian, terutama tentang keterbukaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan atau gaji, dan menstabilkan harga untuk rakyat.

Adblock test (Why?)


Hasil Survei: Ganjar-Mahfud Penantang Serius Prabowo-Gibran, Anies-Muhaimin Ambyar - tvOneNews.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...