Rechercher dans ce blog

Wednesday, December 20, 2023

Jokowi Groundbreaking Proyek Hotel Bintang 3 dan Restoran di IKN - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek BSH Hub Community di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi mengapresiasi pihak BSH yang berinvestasi di IKN.

"Saya senang dan menyambut baik bahwa pada pagi hari ini akan dilakukan peletakan batu pertama BSH Hub Community, yang berinvestasi di IKN ini," ujar Jokowi seperti dilihat di YouTube Setpres, Kamis (21/12/2023).

Jokowi mengatakan untuk semua UKM yang berinvestasi di IKN pajaknya akan dibebaskan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengusaha yang ingin berinvestasi di IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi perlu bapak ibu ketahui bahwa untuk UKM yang berinvestasi di IKN ini nanti untuk PPH, PPN, maupun PPH karyawannya memang akan dibebaskan untuk memberikan trigger ekonomi pada UKM-UKM yang ingin melakukan investasi di IKN," katanya.

Jokowi pun mengapresiasi pembangunan BSH Hub Community yang meliputi hotel bintang tiga dan restoran. Jokowi berharap pembangunan hotel dan restoran ini bisa segera selesai sebelum Juli 2024.

"Dan saya sangat menghargai pembangunan hotel bintang 3 oleh BSH, dan juga restoran karena memang hotel yang bintang tiga belum ada, kemudian restoran juga belum ada, sehingga memang saya melihat peluang ini yang diambil oleh BSH," ucap Jokowi.

"Dan saya berharap betul-betul yang tadi disampaikan oleh Pak Haryadi, bahwa sebelum bulan Juli, hotel dan restorannya sudah jadi dan selesai agar bisa kita nikmati bersama-sama. Saya sangat menghargai pekerjaan yang super cepat itu," lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Jokowi membunyikan bel bersama menteri dan pihak BSH. Bel dibunyikan sebagai tanda proyek ini diresmikan.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pembangunan BSH Hub Community pagi hari ini saya nyatakan dimulai. Terima kasih," pungkas Jokowi.

Simak Video 'Cerita Jokowi Nikmati Nasi Goreng Jawa Saat Bermalam di IKN':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/lir)

Adblock test (Why?)


Jokowi Groundbreaking Proyek Hotel Bintang 3 dan Restoran di IKN - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...