Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 1, 2023

Surya Paloh Tegaskan Tak Akan Mundur dari Pemerintahan Jokowi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan partainya tak akan mundur dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Paloh berkata NasDem berkepentingan atas pencapaian pemerintahan Jokowi. Partainya akan tetap mendukung Jokowi hingga masa jabatan berakhir.

"Pemerintahan ini adalah pemerintahan yang wajib hukumnya bagi kami untuk menuntaskan roda administratif pemerintahan secara baik dan sukses hingga akhir masa jabatannya," kata Surya dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/12).

Paloh pun memastikan situasi di kabinet baik-baik saja. Ia menyebut semua anggota kabinet Jokowi berkomitmen menjaga suasana kondusif.

Soal reshuffle kabinet, Paloh menyerahkan kepada Jokowi. Ia hanya menyatakan dukungan penuh NasDem untuk pemerintahan Jokowi hingga 2024.

"Masalah reshuffle sederhana, sepenuhnya hak prerogatif presiden. Jadi, kalau ada yang menyatakan reshuffle-lah, inilah, kita memang harus bisa pahami ini proses dalam pematangan dan kematangan berpolitik di negeri ini," ujarnya.

Sebelumnya, PDIP mendesak Jokowi untuk mencopot menteri-menteri NasDem. Usulan itu disampaikan setelah NasDem mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat juga menyarankan menteri-menteri NasDem mundur. Dia menyoroti dua nama, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Satu kinerjanya, dua termasuk partainya. Kalau memang gentle betul sudah seperti itu, akan lebih baik untuk menteri-menterinya lebih baik mengundurkan diri," ucap Djarot di Kantor Pusat DPP PDIP, Jakarta, Selasa (3/1).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Surya Paloh Tegaskan Tak Akan Mundur dari Pemerintahan Jokowi - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...