Rechercher dans ce blog

Saturday, April 8, 2023

Duka Para Tokoh Iringi Berpulangnya Istri Wakapolri - detikNews

Jakarta -

Kabar duka datang dari Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Istri Gatot, Tutik Gatot Eddy, meninggal dunia.

Tutik meninggal dunia pada Jumat (7/4). Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui akun Instagram pribadinya. Sigit mewakili keluarga besar Polri turut berbelasungkawa.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Saya dan segenap keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia turut berbela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Tutik Gatot Eddy, istri tercinta dari Bapak Wakapolri Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si," kata Sigit.

Duka keluarga Komjen Gatot juga dirasakan sejumlah tokoh di Indonesia. Beberapa tokoh hadir ke rumah duka bahkan hingga ke proses pemakaman yang digelar hari ini di TPU Joglo, Jakarta Barat.

Kapolri Kenang Tutik sebagai Bhayangkari Pelita Keluarga

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya istri dari Komjen Gatot, Tutik Gatot Eddy. Tutik, kata Sigit, merupakan sosok penyayang, sederhana dan religius. Sigit mengatakan almarhumah merupakan Bhayangkari yang selalu menjadi penguat dan pelita keluarga.

"Almarhumah adalah sosok perempuan yang penyayang, sederhana dan religius, sosok Bhayangkari yang selalu menjadi kekuatan dan pelita bagi keluarga," ujarnya.

Sigit mendoakan agar amal ibadah Tutik diterima Allah. Sigit berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Mari kita semua berdoa semoga Almarhumah Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya serta mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggal semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan, aamiin ya Robbal Alamin," imbuhnya.

JK hingga Firli Bahuri Melayat ke Rumah Duka

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) melayat ke rumah duka Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Tutik Gatot Eddy, di Meruya Selatan, Jakarta Barat. Selain JK, Ketua KPK Firli Bahuri turut melayat.

Momen tersebut dibagikan oleh JK melalui Instagram pribadinya, @jusufkalla. Dilihat detikcom pada Sabtu (8/4/2023), JK didampingi oleh istrinya, Mufidah Jusuf Kalla.

Kedatangan JK disambut oleh Mendagri Tito Karnavian. JK tampak menyalami satu per satu tamu yang melayat ke rumah duka. Salah satunya Firli Bahuri.

Setelahnya, JK duduk di depan jenazah dan memanjatkan doa untuk almarhumah. Selain Firli, tokoh lainnya yang hadir ialah mantan Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi.

"Melayat almarhumah Ibu Tutik Gatot Edi, istri Bapak Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy. Semoga almarhumah husnulkhatimah. Al Fatihah," kata JK melalui Instagramnya, Sabtu (8/4/2023).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Adblock test (Why?)


Duka Para Tokoh Iringi Berpulangnya Istri Wakapolri - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...