Rechercher dans ce blog

Thursday, June 29, 2023

Presiden Jokowi Ajak Cucu Sapa Wisatawan dan Bagikan Kaos Usai Salat Idul Adha di Gedung Agung - Travel Tempo.co

TEMPO.CO, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa warga yang memadati kompleks sekitaran Istana Kepresidenan Yogyakarta Gedung Agung Yogyakarta, seusai Salat Idul Adha, Kamis 29 Juni 2023. Dalam momentum itu, sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi masih mengenakan baju putih lengan panjang, berpeci serta sarung mengajak serta cucunya yakni Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Jokowi Panggil Beberapa Warga untuk Bersalaman

Pintu gerbang depan Istana Gedung Agung yang menghadap ujung jalan Malioboro itu pun lantas dibuka sedikit oleh petugas. Jokowi kemudian melambaikan tangan bersama cucunya menyapa warga.

Warga tak kalah antusias membalas sapaan Jokowi dengan melambaikan tangan sembari berteriak, "Pak Jokowi, Pak Jokowi," seru mereka.

Jokowi turut mendekat ke area gerbang dan meminta petugas jaga  memanggil beberapa warga secara acak untuk masuk halaman istana. Mereka yang beruntung diizinkan masuk akhirnya bisa bersalaman dan berfoto bersama Jokowi dari dekat.

Warga menyemut di komplek Istana Gedung Agung Yogyakarta menanti Presiden Joko Widodo keluar dan menyapa menyapa usai salat Idul Adha Kamis (29/6). Dok.istimewa

"Seneng banget tadi ikut dipanggil masuk Istana ketemu Pak Jokowi, saya dapat kaos, bisa salaman sama foto bareng pak Presiden," kata Feni Mardini, 45, warga asal Malang Jawa Timur yang datang ke Yogya bersama anaknya untuk berlibur.

Scroll Untuk Melanjutkan

Feni mengaku, ia baru tahu ada Jokowi di Yogya dari informasi pengemudi becak yang ia tumpangi saat melintas di Malioboro. "Saya dan anak saya lalu ikut nunggu pak Jokowi siapa tahu keluar, anak saya pingin lihat dan ketemu pak Jokowi dan setelah dua jam akhirnya bisa," kata dia. 

Mau Nonton Garebeg Besar Dapat Bonus Bertemu Jokowi

Raut semringah pun tampak pada sosok Rumantik, 40 tahun asal Jakarta yang mendapat kesempatan masuk halaman Istana bertemu langsung Jokowi. "Kami ke Yogya karena ini liburan sekolah, tadi maunya lihat kirab (Garebeg di Keraton) tapi terus mampir sini (Gedung Agung) dulu, kok malah bisa kesempatan foto bareng Pak Jokowi, benar benar tak disangka," kata Rumantik yang datang bersama dua anaknya.

Para warga sepanjang usai salat id masih memadati kompleks Istana Gedung Agung dan berharap turut dipanggil serta bertemu Presiden Jokowi.

Pilihan Editor: Tiba di Yogyakarta, Cucu-cucu Presiden Jokowi Naik Andong Keliling Halaman Gedung Agung

Adblock test (Why?)


Presiden Jokowi Ajak Cucu Sapa Wisatawan dan Bagikan Kaos Usai Salat Idul Adha di Gedung Agung - Travel Tempo.co
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...