Rechercher dans ce blog

Sunday, July 16, 2023

AHY Sebut Apel Siaga Perubahan NasDem Menunjukkan Koalisi Masih Solid Usung Anies - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY berharap momen Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem menjadi momentum baik bagi perubahan di seluruh Tanah Air. "Hari ini mudah-mudahan menjadi salah satu momentum baik bagi gerakan perubahan di seluruh Indonesia," kata dia, di Depan Lobi Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023. 

Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yang merupakan koalisi Pilpres 2024 mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Koalisi ini diinisiasi oleh tiga parpol yakni Demokrat, NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

AHY mengatakan keluarga besar Demokrat turut berbahagia serta menyambut suka cita Apel Siaga Perubahan NasDem. Pasalnya, acara ini menunjukkan bahwa partai Koalisi Perubahan yakni NasDem, PKS, dan Demokrat masih solid. "Kami ingin terus bersama-sama membangun kebersamaan baik dalam pikiran, gagasan, maupun dalam kerja-kerja dan perjuangan di lapangan," kata dia. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut gelaran Apel Siaga Perubahan Partai NasDem bakal turut mengundang mitra Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kegiatan itu dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Ahad, 16 Juli 2023. 

Scroll Untuk Melanjutkan

Ali menegaskan bahwa Apel Siaga Perubahan merupakan acara internal partai, alih-alih koalisi. Sehingga, kata dia, kehadiran Partai Demokrat dan PKS hanya sebagai undangan. “Jadi undangan tersebut bukan sebagai koalisi dan dibatasi satu partai yaitu lima orang, tapi sebagai undangan,” kata Ali di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2023.

Ali mengatakan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan bakal calon presiden Anies Baswedan akan menyampaikan pidato di acara tersebut. Ia memastikan tidak ada pengumuman soal calon wakil presiden bagi Anies Baswedan di acara Apel Siaga Perubahan. “Partai NasDem memberikan mandat kepada Anies untuk mencari wapres. Bahwa nanti tidak ada deklarasi cawapres dari partai koalisi,” kata dia.

Pilihan Editor: AHY soal Cawapres Anies: Desakan Demokrat dan Singgung Ada yang Ingin Pergi

Adblock test (Why?)


AHY Sebut Apel Siaga Perubahan NasDem Menunjukkan Koalisi Masih Solid Usung Anies - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...