Rechercher dans ce blog

Tuesday, October 17, 2023

Gibran Rakabuming Bantah Kabar Akan Merapat ke Partai Golkar Pasca Putusan MK - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membantah kabar soal dirinya akan bergabung dengan Partai Golkar pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memberi peluang bagi dirinya untuk menjadi calon wakil presiden. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun mempertanyakan penyebaran isu tersebut. 

"Siapa yang bilang?" tanya Gibran saat dikonfirmasi soal kabar tersebut di Balai Kota Solo, Selasa, 17 Oktober 2023, .

Saat diberi informasi isu tersebut beredar di Jakarta, Gibran pun meminta agar pertanyaan itu disampaikan ke penyebar isu di Jakarta. "Tanya yang di Jakarta. Tanya yang bikin isu," ucapnya. 

Saat dimintai ketegasan lebih lanjut soal kebenaran isu tersebut, Gibran pun membantahnya. "Siapa yang bilang gitu? Nggak, nggak," kata dia. 

Akui komunikasi dengan Golkar dan tak mau tegaskan akan tetap di PDIP

Meskipun demikian, Gibran mengakui dirinya terus berkomunikasi dengan Partai Golkar. Tetapi, dia membantah komunikasi itu membahas soal kepindahan dirinya ke partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

"Ya kalau komunikasi saya pasti komunikasi. Tapi tidak untuk yang ini tadi (Gibran merapat ke Partai Golkar)," tuturnya."Saya kan tetap jaga silaturahmi dengan siapapun." 

Namun, Gibran tak mau menjawab ketika ditanya apakah dirinya akan tetap berada di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Selanjutnya, tanggapan Gibran soal putusan MK

Adblock test (Why?)


Gibran Rakabuming Bantah Kabar Akan Merapat ke Partai Golkar Pasca Putusan MK - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...