Rechercher dans ce blog

Friday, January 19, 2024

Presiden Jokowi Hadiri Harlah Ke-78 Muslimat NU di GBK - detikNews

Jakarta -

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menggelar harlah ke-78 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir disambut oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Presiden Joko Widodo hadir di GBK pukul 6.30 WIB. Dia mengenakan peci, jas dengan dipadukan dengan sarung hijau.

Jokowi didampingi oleh Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan juga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara tokoh lain yang hadir ada istri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Ikut hadir juga putri Gus Dur, Yenny Wahid.

Memasuki panggung, Jokowi berinteraksi dengan jemaat Muslimat NU yang hadir. Jokowi bersalaman dan beberapa dari mereka meminta foto bersama.

Harlah di GBK

Adapun acara Harlah tersebut akan dilakukan di GBK, Jakarta. Acara akan dimulai dari tengah malam ini.

"Mohon disampaikan permohonan maaf kami, mungkin mulai nanti sore agak sedikit traffic-nya agak terhambat kira-kira sampai besok sore. Kita harap bahwa bisa terurai dengan cepat, karena acara diperkirakan jam 08.30 sudah selesai, karena dimulainya jam 00.00, terus khatam Al-Qur'an, salat tahajud, istigasah, kemudian salat subuh, selawatan, insyaallah jam 06.30 mudah-mudahan kita tidak ada halangan Pak Presiden akan rawuh (datang)," ucap Khofifah dalam konferensi pers di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (19/1).


Dia mengatakan massa dari berbagai daerah akan hadir dengan 3.000 bus. Khofifah mengatakan ini merupakan kedua kalinya Muslimat NU menggelar peringatan harlah di Jakarta.


"Jadi insyaallah 34 jumlah wilayah sudah proses pelantikan untuk periode 2023-2028. Dan untuk di DKI ini yang kedua kalinya. Dulu kita menyelenggarakan 27 Januari 2019," katanya.

(aik/aik)

Adblock test (Why?)


Presiden Jokowi Hadiri Harlah Ke-78 Muslimat NU di GBK - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...