Rechercher dans ce blog

Monday, February 7, 2022

Aksi Buka-bukaan Jenderal Dudung Jawab Sederet Kontroversi - detikNews

Jakarta -

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman buka-bukaan menjawab sederet kontorversi. Jenderal Dudung menepis anggapan memusuhi Islam hingga soal meme-meme yang menyudutkan dirinya.

Dudung buka-bukaan di Mabes AD, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022). Dudung juga menjawab sorotan terkait video klip 'Ayo Ngopi'. Berikut ini sederet jawaban Dudung atas kontroversi yang mengiringi jejaknya menjadi KSAD.

'Ayo Ngopi'

KSAD Jendral Dudung Abdurachman menciptakan lagu berjudul 'Ayo Ngopi'. Dudung menyebutkan kopi itu merupakan produk Indonesia yang harus dibanggakan. "Coffee morning ini itulah yang akhirnya saya buat lagu kopi, 'Ayo Ngopi', 'Ayo Ngopi' kopi itu tidak hanya sekedar saya membuat lagu, tetapi hiruk pikuknya di Jakarta, saya bilang kopi ini merupakan produk Indonesia unggulan yang harus kita banggakan," kata Dudung.

Dudung mengatakan, waktu dia menjabat Gubernur Akmil hingga Pangkostrad selalu ditemani oleh kopi dari seluruh daerah. Hal itulah yang harus dibanggakan karena kopi merupakan produk Indonesia.

"Waktu saya Gubernur, Kostrad, Pangdam di kantor itu pasti ada kopi di seluruh daerah dan kopi itu harus kita bangga banggakan karena ini produk Indonesia yang sedang digandrungi oleh seluruh kalangan, baik anak muda maupun orang-orang tua," kata Dudung.

Tak hanya di kalangan anak muda ataupun orang tua, Dudung juga mengatakan kopi juga disenangi oleh TNI dan Polri. Jenis kopi juga terdiri dari berbagai macam. Menurut Dudung, hal itulah yang membuat kopi sebagai alat pemersatu bangsa.

Bantah Musuhi Islam

Dudung berbicara kebiasaannya memberi kultum saat berkunjung ke masjid. Dudung menegaskan dirinya tidak pernah menjauhi Islam. "Saya kalau kunjungan-kunjungan pasti saya memberikan kultum di masjid-masjid. Saya ini dulunya pernah santri. Jadi kalau ada orang mengatakan saya memusuhi Islam itu nggak benar, salah," kata Dudung.

Dudung mengatakan dirinya merupakan seorang santri dan tidak pernah melewati ibadah seperti salat lima waktu dan puasa. Oleh karena itu, Dudung membantah jika ada seseorang yang menyebutkan dirinya menjauhi Islam.

Lihat juga video 'KSAD: Silakan Laporkan Saya, Tapi Saya Akan Minta Puspomad Foto Mukanya':

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Adblock test (Why?)


Aksi Buka-bukaan Jenderal Dudung Jawab Sederet Kontroversi - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...