Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 31, 2023

Cawapres Anies Baswedan Disebut Bakal Diumumkan Segera, Ini Bocoran Namanya - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan ditentukan dalam 1-2 hari ke depan. Cawapres Anies itu akan ditentukan dalam pertemuan para ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto memastikan pertemuan para ketua umum parpol itu akan memutuskan siapa cawapres yang akan mendampingi Anies. Dia bahkan menyatakan mereka akan langsung mengumumkan namanya.

“Keluar langsung namanya, keluar akan ada keputusan,” kata Sugeng di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa kemarin, 30 Mei 2023.

Diketahui, Koalisi Perubahan untuk Persatuan terdiri dari Partai NasDem yang dipimpin oleh Surya Paloh, Partai Demokrat yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diimami oleh Ahmad Syaiku.

Meski begitu, Sugeng masih enggan mengungkapkan nama-nama yang digodok oleh tim 8 Koalisi Perubahan sebagai cawapres. Menurut dia, sosok cawapres ini jadi bagian dari kejutan. “Belum ada clue (petunjuk). Nanti kalau ada namanya bukan element of surprise (kejutan),” kata dia.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman juga enggan menyebut nama cawapres Anies yang sudah mengerucut dari yang sebelumnya lima menjadi tiga. Setali tiga uang dengan Sugeng, Sohibul tidak mengungkapkan sosok-sosok tersebut. “Kemarin saya sudah sebutin tiga, kan. Sudah tiga saya sampaikan,” kata Sohibul.

Keduanya boleh menutup rapat nama-nama calon pendamping Anies. Berbeda dengan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. Mardani secara gamblang menyebut nama ketiga sosok yang berpeluang besar menjadi cawapres pendamping Anies dalam Pilpres 2024.

Selanjutnya: Mereka adalah…

Adblock test (Why?)


Cawapres Anies Baswedan Disebut Bakal Diumumkan Segera, Ini Bocoran Namanya - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Daftar Fasilitas Negara yang Tak Boleh Digunakan Jokowi Jika Kampanye - Nasional Tempo

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan presiden boleh memihak dan melaksanakan kampanye dalam pemiliha...